Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Kata Romantis Bahasa Inggris. Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan ArtinyaSoekarno adalah presiden Republik Indonesia yang pertama. Biografi Soekarno menyatakan bahwa nama lahir beliau adalah Koesno Sosrodihardjo, lahir di Surabaya, Jawa Timur, 06 Juni 1901. Karena sakit, nama beliau diganti oleh ayahnya menjadi Soekarno. Soekarno meninggal di Jakarta pada umur 60 Tahun teapatnya pada tanggal 21 Juni 1970. Soekarno adalah presiden pertama Indonesia yang menjabat pada periode 1945 – 1966.

Soekarno sangat berperan penting dalam kemerdekaan Indonesia melawan penjajah Belanda. Soekarno disebut juga sebagai Bapak Proklamtor Kemerdekaan Indonesia bersama dengan Mohammad Hatta. Konsep Pancasila sebagai dasar negara Indonesia di cetusakan pertama kali oleh Soerkarno dan belia sendiri yang menamainya. Soekarno dulu dikenal sebagai pelopor para pemuda yang bangga akan indahnya Indonesia, sehingga beliau dikenal baik oleh seluruh negara di Dunia.

Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya
Google Image - Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Suara semangat beliau pada pidato-pidatonya masih sering kita dengar ditelinga. Karena peranan pentingnya terhadap Indonesia, Bandara Internasional Utama di Indonesia di beri nama Bandara Sukarno Hatta. Selain itu, Soekarno juga memiliki kata-kata bijak yang dapat memotiasi banyak orang. Kata-kata semanagat beliau membuat banyak orang menjadi termotivasi. Nah, pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa kata-kata bijak Soekarno. Artikel kata bijak Soekarno ini saya rangkum dalam judul “Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya”. Semoga bisa bermanfaat, yuk disimak…

Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Berikut ada beberapa kata bijak Soekarno terbaik dalam bahasa inggris serta terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

“My struggle is easier than you, because i repel the invaders while you should against your own people”
Artinya: “Perjuanganku lebih mudah dari kamu, karena aku mengusir para penjajah sedangkan kamu harus melawan bangsamu sendiri”

“Presidensial power has its limits, because the lasting power is just the power of the people. And above all is the power of God”
Artinya: “Kekuasaan presiden ada batasnya, karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan”

“God will never change the fate of nation before the people take their destiny”
Artinya: “Tuhan tidak akan pernah merubah takdir suatu negara sebelum orang orangnya merubah takdir mereka”

If we have a strong desire from the heart, then the whole universe will work together to make it happen”
Artinya: “Jika kita memiliki keinginan kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya”

“Great nation is a nation that honors its heroes services”
Artinya: “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”

“Whoever wants the pearl so they must brave to jump in the deep ocean”
Artinya: “Barang siapa yang ingin mutiara maka mereka harus berani terjun ke lautan yang dalam”

“Ducks walk flock, but an eagle flies alone”
Artinya: “Bebek berjalan berbondong-bondong, tapi seekor burung elang terbang sendirian”

“Give me 1000 parents, so they will pull Semeru mountain until the roots. But if you give me 10 teenagers, so they will shake the world”
Artinya: “Berikan aku 1000 orang tua, jadi Mereka akan mencabut gunung semeru hingga akarnya. Tapi, jika kamu memberi aku 10 pemuda, maka mereka akan mengguncangkan dunia”

“Ten Parents can dream and one young person can change the world”
Artinya: “Sepuluh orang tua dapat bermimpi dan satu orang pemuda dapat mengubah dunia”

“Dream as high as the sky. If you fall, at least you will fall with stars”
Artinya: “Bemimpilah setinggi langit. Jika kamu jatuh, setidaknya kamu akan jatuh bersama bintang bintang”


Baca Juga:


Itulah kata-kata bijak Soekarno, semoga artikel dengan judul Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaik Soekarno Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya bisabemanfaat dan bisa manjadi motivasi kalian dalam kehidupan. Jangan lupa kunjungi kembali blog Kata Romantis Bahasa Inggris, blog ini adalah blog cara mudah belajar bahasa inggris. Isi dari blog ini adalah contoh percakapan dalam bahasa inggris, kata cinta bahasa inggris, kata bijak dalam bahasa inggris, kata motivasi bahasa inggris dan lainnya.